#005 Slow Motion Fortitude

Gokil dah. Jumat malem kemaren kosan gw hampir kemalingan.

Kira-kira jam 9an (gw lupa tepatnya) gitu, gw sama 2 orang temen lagi ngobrol di kamar. Pas lagi ngobrol, tiba-tiba kedengeran suara alarm mobil dari luar. Kenceng banget. Awalnya sih kita bertiga nyuekin dan terus ngobrol, tapi ngga nyampe semenit kita bertiga penasaran juga (obrolan kita jadi agak susah didenger juga seh), ada apaan diluar…?

Kita ke beranda trus ngeliat-liat. Suaranya berasal dari parkiran kosan gw, tapi kita nggak bisa mastiin tuh keluarnya dari mobil siapa.

Pas kita mau balik ke kamar, temen kosan gw, si Chas, tiba-tiba keluar kamar sambil buru-buru gitu. Dia bilang “Wah itu alarm motor gw.” Ooh, ternyata motor toh. Kirain mobil. Salah satu temen gw, Andhika, ikutan turun buat nemenin Chas ngecek motornya (kamar kita semua di lantai 3 btw). Sementara gw sama temen gw balik ke kamar.

Ngga lama kemudian si Andhika muncul lagi sambil teriak-teriak. “Woy! Motornya Chas hampir dicuri! Itu alarmnya bunyi gara-gara kuncinya dijebol!”.

Anjing. Serius lo?

KOSAN GW KAN PINTU MASUKNYA DIJAGAIN! Nggak ada yang bisa masuk ato keluar sebelum ngelewatin pos penjaga dulu! Udah gitu tempat parkirnya cukup kebuka lagi… kalo ada maling pasti keliatan jelas lah!

Kita semua langsung turun kebawah. Di bawah udah rame, dari anak kosan sampe orang-orang sekitar ngumpul semua. Penjaga kosan gw ngejelasin semuanya.

Malingnya anak muda gitu. Waktu dia masuk, penjaga gw udah agak curiga habis dia make topi terus jalannya agak nunduk-nunduk, sok nutupin muka. Begitu ditanyain, dia ngejawabnya “Mau maen ke temen.” Penjaga gw percaya ajah… habis udah biasa sih yang beginian… emang sih agak naif.

Tapi bukannya masuk ke gedung kos, dia jalan, dengan nyantainya, ke parkiran, tepatnya ke motor CBR punya temen gw itu. Nah, disini emang ada blindspot, penjaga gw yang lagi duduk di pos ngga bisa ngeliat ke daerah motor berhubung ketutupan sama mobil-mobil yang diparkir.

Dia langsung ngotak-ngatik tuh motor. Tepat habis kuncinya kejebol, alarmnya nyala.

Yang si maling bodoh ini langsung lakukan adalah dia lari, SPRINT ke arah pager gara-gara rencananya berantakan. Penjaga gw langsung nyadar ada yang ngga beres (penjaga gw bilang kalo si maling nggak lari, cuma jalan doang, dia malah ngga bakal curiga sama sekali), dia nyoba nyegat si maling tapi sayangnya si maling ngegocek ala kapten Tsubasa gitu, loloslah dia ke luar pager.

Ternyata di luar sono udah ada komplotannya nungguin naek motor, si maling loncat ke belakang motor trus langsung tancep gas. Penjaga gw masih menunjukkan aksi heroik, dia ngejer tuh maling sampe ada kali 100 meteran sambil teriak-teriak “MALING WOY MALING!!!” tapi sayangnya penduduk dan tukang ojek sekitar terlalu bego, lambat, dan lemot sehingga ngga ada yang ngebantuin…

Lolos dah tu bajingan. Gila. Berani amat tu bocah. Kosan gw kan kosan cowok, ada 30an cowok di dalemnya. Ngga usah penduduk sekitar dah, kalo ketangkep, sama kita-kita juga udah bisa ngga bersisa tu. Tapi yah, kita semua ngambil kesimpulan kalo malingnya udah ahli, experienced, sering melakukan beginian, dan dari awal udah ngincer motornya si Chas entah sejak berapa lama.

Setidaknya CBR-nya si Chas masih aman. Hmmh… Oh iya, FYI, kosan gw di daerah Cisitu. Nama kosannya Pontek (Pondok Teknik).

Leave a Reply

