#003 Ladies Are Minority

Raaah, terpercik dari sebuah entry dari blog temen gw Qisthi, gw pengen ngomongin tentang satu mitos yang kayaknya udah tersebar luas di masyarakat.

Yakni tentang jumlah wanita yang lebih banyak dari pada pria di dunia ini.

Pasti udah pada sering denger gimana jumlah wanita di dunia ini jauh lebih banyak dari pada pria. Ada yang bilang perbandingannya 4:1 lah, ada yang 5:1 lah, pokoknya di versi manapun cewek ngeroyok cowok dah.

Walaupun ragu, gw selama ini percaya percaya ajah… nggak tau kenapa (mungkin karena geli habis itu berarti satu cowok kebagian 4 sampe 5 cewek ohohoh, MASIH BANYAK IKAN DI LAUT). Tapi tetep aja ragu, habis dari kecil sampe sekarang gw ngerasa jumlah cowok yang gw liat tuh lebih banyak ketimbang cewek.

Dari SD sampe SMA, pasti banyakan murid cowok dari pada cewek di sekolah gw. Nyampe kuliah juga gitu, dan keliatannya di ITB secara keseluruhan sendiri juga sama aja. Oke, ada fakultas yang mayoritasnya cewek, tapi banyak juga fakultas yang mayoritasnya cowok, jadi menurut gw kalo ditimbang-timbang tetep aja banyakan cowok.

Jadi selama ini gw ngambil kesimpulan kalo jumlah cewek lebih dikit dari pada cowok tuh CUMAN di sini aja, sementara di luar sana justru kebalikannya. Eh, itu yang gw pikir.

Baru kemaren akhirnya gw mengeluarkan energi untuk mencari tahu tentang kebenaran cerita ini lewat google.

Ugh.

Ternyata emang bullshit.

Gw ngeliat informasi tentang populasi dunia di http://www.census.gov, dan disitu dengan detail dijelasin:

POPULASI DUNIA PADA PERTENGAHAN 2009: 6,768,167,712

JUMLAH POPULASI PRIA: 3,407,012,960
JUMLAH POPULASI WANITA: 3,361,154,752

(link: http://www.census.gov/idb/worldpopinfo.html tinggal klik submit)

Yeakh, ternyata emang banyakan cowok. Jumlah cowok di dunia ini lebih banyak 40 jutaan dibanding cewek. Makan tuh empat banding satu. Kecuali kalo jumlah penduduk yang usianya di atas 100 tahun, baru cewek jauh lebih banyak dengan perbandingan hampir 5:1. Ugh, siapa juga yang peduli ama nenek-nenek.

Namun sayangnya itu berarti nggak semua cowok di dunia ini kebagian cewek… ilang dah semua fantasi 4 on 1… hhh. Kata-kata MASIH BANYAK IKAN DI LAUT juga jadi ngga berlaku. Pantek. Oh, tunggu, tapi masih ada cowok-cowok yang berubah jadi gay atau yang pseudo-wanita (Ifad) jadi kayaknya semua tetep kebagian yak.
(gw sendiri sih nggak masalah, nggak ada tuh kata-kata macam gw ngga kebagian cewek… ada juga cewek-cewek yang nggak kebagian gw)

Pokoknya, kaum pria masih menguasai dunia ini. MWAHAHAHAH!

Leave a Reply

